Sukses

VIDEO: Rebut Kota Aleppo, Pemerintah Suriah Gelar Operasi Militer

Presiden Bashar al-Assad kembali gelar operasi militer di Kota Aleppo yang menargetkan kelompok Nusra Front.

Liputan6.com, Aleppo - Pasukan Suriah menggelar operasi militer untuk merebut kembali Kota Aleppo dari tangan para pemberontak. Kota Aleppo merupakan basis militan yang melakukan perlawanan terhadap pemerintahan Bashar al-Assad.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (9/3/2016), pemerintahan Presiden Bashar al-Assad kembali menggelar operasi militer di Kota Aleppo. Mereka menargetkan serangan terhadap kelompok Nusra Front yang merupakan jaringan Al Qaidah di Suriah.

Pasukan Suriah juga menggempur wilayah Al-Eis Hill yang diduga kuat basis para militan dengan mengerahkan tank serta tembakan artileri.

Kelompok radikal ISIS dan Nusra Front tidak menjadi bagian dalam kesepakatan damai antara pemerintah dan kelompok oposisi. Kota Aleppo adalah kota kedua terbesar di Suriah setelah Damaskus yang belum sepenuhnya dikuasai pemerintah Bashar al-Assad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.