Sukses

Dubes Prancis Puji Peran Presiden ke-5 RI Megawati

Menurut Dubes Breuze, sudah ada wanita RI yang berhasil menjabat di pemerintahan, tapi belum ada yang berhasil sampai ke ranah kepresidenan.

 
Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, merayakan Hari Perempuan Internasional di kediamannya di Menteng, Jakarta Selatan, pada Selasa, 8 Maret 2016.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dubes Breuze menyampaikan kekagumannya terhadap wanita Indonesia. Menurut dia, kaum hawa di Tanah Air sangatlah kuat dalam menghadapi segala macam cobaan.
"Saya sangat mengagumi wanita Indonesia karena menurut saya mereka semua hebat," ucap Dubes Breuze kepada Liputan6.com di acara perayaan Hari Perempuan Sedunia di kediamannya di Menteng, Jakarta Selatan.
 
Dubes Breuze menjelaskan bahwa ia terpesona akan kehebatan wanita presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri, dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Indonesia.
 
"Saya kagum kepada Megawati karena pernah menjabat sebagai presiden Indonesia ," Dubes Breuze menuturkan.
 
Menurut Dubes Breuze, sudah ada wanita RI yang berhasil menjabat di pemerintahan namun belum ada yang berhasil sampai ke ranah kepresidenan.
 
Dubes Breuze pun berharap agar pemerintah Indonesia memberikan atensi lebih kepada wanita di daerah terpencil karena potensi mereka sama besarnya dengan wanita yang hidup di perkotaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.