Sukses

Manusia Matahari Kejutkan Warga di Pantai Talise Saat Gerhana

Gerhana di Palu dimulai pukul 07.29 Wita. Saat gerhana terjadi, bentuknya menyerupai bulan sabit.

Liputan6.com, Palu - Warga Palu dikejutkan dengan kehadiran Manusia Matahari di Pantai Talise, Sulawesi Tengah. Seorang remaja asal Palu bernama Leo Manasa berlari mengelilingi pantai itu dengan berdandan seperti matahari.

"Gerhana ini fenomena alam yang unik, sayang dilewati begitu saja. Jadi saya keliling Pantai Talise jadi manusia matahari," kata Leo kepada Liputan6.com, Rabu (9/3/2016).

Leo bertelanjang dada dan hanya memakai celana jeans. Badan dan wajahnya dibubuhi gliter berkilau warna emas. Ia juga memakai atribut menyerupai matahari.


Kehadiran Leo sontak jadi sasaran warga untuk foto bersama. Sambil berlari keliling pantai, ia meladeni permintaan foto.

"Saya mau jadi inspirasi remaja kota Palu, berpartisipasi secara kreatif. Remaja harus seperti itu," tutur dia.

Leo menuturkan persiapannya untuk menjadi manusia matahari dilakukan sejak pukul 06.00 Wita. Untuk persiapan atribut sendiri disiapkan selama 2 pekan.

"Saya memang orang seni. Untuk sehari-hari saya penyanyi di hotel," tandas Leo.

Gerhana di Palu dimulai pukul 07.29 Wita. Saat gerhana terjadi, bentuknya menyerupai bulan sabit bila dilihat dengan menggunakan kacamata khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini