Sukses

Djarot: PDIP Bukan Partai Kemarin Sore

Menurut Djarot, PDIP tak akan buru-buru menentukan kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan PDIP belum memutuskan apapun terkait Pilkada DKI Jakarta.  Djarot mengatakan, partainya saat ini masih menjalankan proses seleksi dan penjaringan calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut mantan Wali Kota Blitar itu, partainya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan dalam Pilkada DKI Jakarta. Beda dengan partai lainnya yang sudah langsung menjatuhkan pilihan.

"Ini masalah prinsipil, tata kehidupan pemerintah dan perpolitikan Indonesia. PDIP disamakan dengan NasDem, beda, sangat beda. Masing-masing partai punya karakter sendiri. PDIP bukan partai kemarin sore," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/3/2016).


Saat ini Djarot tidak mau ambil pusing dengan geliat politik yang sekarang tengah berjalan. Sekarang, dia hanya fokus bekerja sebagai wakil gubernur melanjutkan janji politik Jokowi-Ahok.

"Tenang saja. Saya pribadi. Fokus kerja saja melaksanakan janji politik pak Jokowi dan pak Ahok. Saya diperintahkan Ibu Ketua Umum (Megawati), fokus bekerja. Kami tidak ingkari janji itu, akan lebih banyak turun ke bawah. Sudah janji lho 2012 itu," pungkas Djarot.

Beberapa waktu lalu, PDIP mengisyaratkan mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Tapi akhirnya mantan Bupati Belitung Timur itu memilih lewat jalur independen karena partai besutan Megawati Soekarnoputri itu terlalu lama berpikir.


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.