Sukses

RI-Sudan Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

Jokowi juga melakukan pertemuan serupa dan menerima kunjungan kenegaraan dari pejabat negara anggota OKI yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia dan Sudan melakukan pertemuan Bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI). Disebutkan hasil pertemuan tertutup itu menyatakan kesepakatan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

"Yang jelas kita sepakat mendukung penuh kemerdekaan Palestina," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sudan Omar Hassan Ahmed al-Bashir dikutip dari Antara yang dimuat Selasa (8/3/2016).

Selama pertemuan tertutup itu, kedua kepala negara didampingi para pejabat berserta menterinya juga membahas isu-isu lain seperti kerja sama bidang ekonomi.

"Dan keinginan beberapa perusahaan swasta di Indonesia untuk berinvestasi di sana terutama di bidang minyak," katanya.

Dalam pertemuan KTT OKI yang dilakukan pada Senin 7 Maret, setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sudan, Jokowi melakukan pertemuan serupa dan menerima kunjungan kenegaraan dari pejabat negara anggota OKI yang lain seperti Iran, Oman, Saudi Arabia, dan Qatar.

Berikut rekaman selengkapnya:

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.