Sukses

Namanya Disebut Kena OTT KPK, Ida PKB Ngaku Lagi Belanja

Ida mengungkapkan bahwa saat ini dirinya tidak berada di Gedung KPK. Ia justru sedang belanja.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota DPR. Dari kabar yang beredar, orang yang ditangkap adalah anggota Komisi I DPR fraksi PKB Ida Fauziah.

Kabar itu dibantah langsung oleh Ida ketika dihubungi oleh rekan separtainya Maman Imanul Haq.

"Aduh, ini gimana ceritanya, shock aja ini. Saya tuh enggak ada urusan, enggak sedang melakukan apapun, dan lagi damai-damainya di DPR," kata Ida ketika dihubungi di Jakarta, Senin (7/3/2016). 

Ida mengungkapkan bahwa saat ini dirinya tidak berada di Gedung KPK. Ia justru sedang belanja di pasar bersama asisten pribadinya. Karena itu, penyebutan namanya dalam operasi penangkapan itu dipertanyakan.

"Iya saya di basement. Enggak ada tuh (OTT KPK) dan sedang enjoy-enjoy aja," ujar Ida.

"Aduh ya ampun. Masih shock aku ya Allah," ucap Ida.

Tak hanya Ida, koleganya yang juga anggota Komisi VIII DPR Maman Imanul Haq juga terperanjat. Maman mengaku terkejut dengan beredarnya kabar tersebut.

"Saya mendapatkan SMS ada dari beberapa teman bahwa ada OTT di basement (DPR) kita. Tadi katanya seseorang anggota DPR, lalu mereka menyebutkan nama partai saya. Saya cek. Sebetulnya saya Wakil Ketua Fraksi beliau (Ida) Ketua Fraksi, beliau habis rapat dengan saya," ucap Maman di Kompleks DPR.

Maman pun langsung menghubungi Ida. Saat menyampaikan bahwa KPK menangkapnya, Ida mengaku heran lantaran sudah keluar dari basement DPR dan menuju arah Tebet.

"Jadi clear. Saya rasa justru saya ingin tanya itu info dari mana kok katanya di Komisi VIII, kita tanya ke Komisi VIII sedangkan beliau (Ida) di komisi itu. Dan yang pasti saya telepon, dia sudah di luar dan enggak ada masalah," ujar Maman.

"Saya tanya dia (Ida), dia bilang lagi belanja dan tidak ditangkap (KPK)," sambung dia.

Maman langsung mengatakan Ida baik-baik saja, tidak terkena OTT KPK. Dia dalam kondisi tenang dan bahagia.

Sementara Wakil Ketua KPK Laode Syarif menegaskan, tak Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya. Kabar yang beredar dinilainya tidak benar.

"Itu tidak benar (ada Operasi Tangkap Tangan)," ujar Syarif kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (3/6/2016).

Karena itu, dia membantah menangkap anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziah, terkait dugaan korupsi haji. "Tidak, tidak ada itu," tegas Laode.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.