Sukses

VIDEO: Pasukan 'Star Wars' Gelar Operasi Simpatik di Temanggung

Pasukan Star Wars menertibkan pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Liputan6.com, Temanggung - Ada pasukan "Star Wars" di Kota Temanggung, Jawa Tengah. Mereka turun ke jalan-jalan protokol mengatur lalu lintas dan membantu warga menyeberang jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/3/2016), dengan pakaian dan aksesoris lengkap, pasukan "Star Wars" menertibkan pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Mereka adalah anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Temanggung, yang bertugas mengatur lalu lintas. Mereka yang tertib di jalan diberi hadiah bunga atau makanan ringan. Para pengguna jalan pun senang dan merasa terhibur.

Lain lagi di Tangerang, Banten. Polisi ditakuti para pengendara motor. Mereka balik arah dengan menaiki trotoar. Bisa jadi mereka memang salah sehingga menghindari razia yang digelar polisi.

Razia dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pengendara dan menekan jumlah kecelakaan. Menurut World Health Organization (WHO), kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh terbesar ketiga di bawah jantung koroner dan tuberculosis (TBC) di Indonesia.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.