Sukses

Ahok: Saya di Ujung Tanduk

Ahok tetap memberikan kesempatan kepada TemanAhok untuk mengumpulkan dukungan pencalonan independen lengkap dengan wakil gubernur pada Juni

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa posisinya di Pilkada DKI Jakarta 2017, saat ini tidak aman. Sampai saat ini target dukungan independen TemanAhok belum juga tercapai. Di sisi lain, dukungan dari partai belum pasti juga, meski Ahok terus menyebut PDIP bersedia mendukungnya.

Ahok tetap memberikan kesempatan kepada TemanAhok untuk mengumpulkan dukungan pencalonan independen lengkap dengan wakil gubernur pada Juni 2016. Bila tidak juga tercapai, Ahok akan maju melalui parpol. Itu pun kalau parpol mau mengusung.

"Saya pun di ujung tanduk nih. Kalau partai marah, artinya partai enggak mencalonkan saya. Saya pertaruhkan ini semua tapi kalian juga kerja benar. Kalau kerja benar, ya saya ikut independen. Saya kira cukup fair," jelas Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (7/3/2016).

 



Ahok melihat upaya yang dilakukan TemanAhok dalam mengumpulkan dukungan sudah sangat baik, dan usaha itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Tapi di sisi lain, Ahok juga mempertaruhkan jabatannya bila dukungan tak terkumpul dan tak ada satupu n parpol yang meminangnya.

"Ya, saya enggak mau anak-anak muda ini kecewa. Sudah saya katakan kalau anak-anak semangat ya saya ikut independen. Tapi perlu kalian tahu saya juga berkorban ini," imbuh Ahok.

"Kalau kalian enggak bisa kumpulkan maka ini yang diharapkan oleh semua lawan saya, berharap partai enggak calonkan saya, independen enggak bisa maju. Ya, semua bertanding tanpa saya kan. Kalian harus mengerti posisi saya, saya enggak apa-apa demi kepercayaan kalian tak runtuh dan demi PNS dipercaya, saya siap," pungkas Ahok.

 

***Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini