Sukses

Sebelum Dijebloskan ke Cipinang, Labora Sitorus Diperiksa Polisi

Kemenkumham masih menunggu penyerahan Labora Sitorus dari kepolisian untuk kemudian dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar, Labora Sitorus menyerahkan diri ke Polres Sorong, Papua Barat. Menggunakan ojek, pria yang juga terjerat rekening gendut polisi itu mendatangi polres pukul 03.30 WIT.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, ‎I Wayan Dusak mengatakan Labora masih harus menjalani pemeriksaan dulu oleh Polres Sorong usai menyerahkan diri.

"Karena baru menyerahkan diri, pasti ada proses pemeriksaan dulu di polisi," ujar Wayan ‎saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Menurut dia, pihaknya masih menunggu penyerahan Labora dari kepolisian untuk kemudian dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Labora akan menjalani masa hukumannya di Jakarta agar tidak 'berulah' kembali.

"Setelah diserahkan ke kita, baru kita tentukan eksekusinya," kata Wayan‎.

Sekitar pukul 11.00 WIT, Labora terbang ke Jakarta dari  Bandara Dominique Edward Osok, Sorong, Papua Barat. Labora terbang ke Ibu Kota menggunakan pesawat Nam Air dengan nomor penerbangan 9587.

Pesawat akan menempuh perjalanan sekitar 4-5 jam tanpa transit. Labora mendapat kawalan dari 4 anggota Brimob dari Kelapa Dua Jakarta.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.