Sukses

BJ Habibie Alami Sakit di Lutut

Belum ada informasi spesifik tentang jenis penyakit yang diderita BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie saat ini sedang dalam perawatan sekitar 8-9 dokter kepresidenan. Belum ada informasi spesifik tentang jenis penyakit yang dideritanya.

Namun kemenakan Habibie, Adrie Subono, mengatakan pamannya sempat mengalami sakit di bagian lutut. Karena itu, sudah sekitar sebulan Presiden ke-3 RI itu beraktivitas menggunakan kursi roda.

Seperti saat menghadiri pemakaman sang kakak sekaligus ibunda Adrie, Titi Sri Sulaksmi Subono, sekitar 1 bulan lalu. Saat itu Habibie tampak duduk di kursi roda.

"Kemarin dengkulnya yang sakit. Dia pakai kursi roda, sudah sebulan kali ya," kata Adrie kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Namun promotor musik itu mengaku tak mengetahui apa hubungan sakit di lutut dengan penyakit Habibie yang akhirnya mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto sejak Jumat, 4 Maret 2016.

"Tapi saya enggak tahu dari mana sakitnya, apa ada kaitan sama kaki. Tapi diminta sama dokter diperiksa," ucap Adrie.

Namun dia memastikan kondisi kesehatan Habibie saat ini sudah mulai membaik. Beberapa hari mendapatkan perawatan di rumah sakit, kondisi pria kelahiran Parepare 1936 silam itu menunjukkan perkembangan yang baik.

Namun tetap, kata Adrie, Habibie belum bisa dijenguk banyak orang. Hal ini agar dia bisa beristirahat secara optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.