Sukses

Rhoma Irama: Mari Kita Rangkul Kaum LGBT

Menurut Rhoma Irama, LGBT adalah penyakit yang bisa disembuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia menuai pro dan kontra. Banyak sudut pandang untuk menilai keberadaan mereka.

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengatakan, LGBT adalah penyakit kejiwaan yang masih bisa disembuhkan. Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak menyisihkan keberadaannya.

"Kepada kelompok LGBT, seperti dinyatakan psikiater dunia dan Indonesia, adalah satu penyakit yang bisa disembuhkan. Mari jangan disisihkan. Rangkul mereka kita kembalikan sesuai ajaran nilai agama," ujar Rhoma di Jakarta, Minggu 6 Maret 2016.


Dia pun tak menyangkal kelompok LGBT memang meresahkan warga lain.

"LGBT, satu hal meresahkan mayoritas bangsa Indonesia. Tapi ini tantangan seluruh umat beragama, untuk merangkul ke mereka. Kembali ke seksual (jenis kelamin) yang heterogen," ungkap pria yang dijuluki Raja Dangdut itu.

Dia berpesan, agar masyarakat tak menghukum LGBT. Rhoma pun mengingatkan adanya hukuman Tuhan kepada kaum tersebut.

"Misalnya, di zaman nabi kan ada hujan batu sebagai bentuk hukuman. Terus ada yang bilang kok enggak ada hukuman buat LGBT? Sangat boleh HIV/AIDS itu lebih dari hujan batu, di mana mematikan dan menyengsarakan. Hingga saat ini belum ada obatnya. Nah bisa jadi itu peringatan dari Allah," Rhoma menandaskan.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini