Sukses

Jokowi Pimpin Upacara Pembukaan KTT OKI Hari ke-2

Jokowi juga dijadwalkan menerima sejumlah lawatan bilateral dan kunjungan kehormatan sejumlah kepala perwakilan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) memasuki hari kedua. Rencananya, pertemuan antarkepala negara ini akan dibuka Presiden Joko Widodo.

"Pagi ini, Senin, 7 Maret 2016, Presiden Joko Widodo memimpin upacara pembukaan‎ Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC)," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Senin (7/3/2016).

Jokowi juga dijadwalkan memimpin debat umum di KTT OKI. Debat umum tersebut dilakukan pada pukul 10.05 WIB.

Dalam keterangan persnya Tim Komunikasi Presiden menyebut Jokowi juga dijadwalkan menerima sejumlah lawatan bilateral dan kunjungan kehormatan sejumlah kepala perwakilan negara.

"Perdana Menteri Libya, Menteri Luar Negeri Iran, Chairman Council of State of Oman, Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Deputi Perdana Menteri Qatar adalah mereka yang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi," ucap dia

Sementara itu, dua pertemuan bilateral yang diagendakan adalah dengan Presiden Pakistan dan Presiden Sudan.
‎
KTT LB ke-5 OKI ini dilaksanakan di Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan. Dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Minggu sore, 6 Maret 2016, Jokowi mengatakan P‎residen Mahmoud Abbas sangat mengapresiasi dukungan Indonesia baik dalam penyelenggaraan KTT LB OKI.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini