Sukses

Dapat Sarung dari Jokowi, Sting Bakal Kenakan di Pesawat

Jokowi mengutus Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki untuk menyerahkan hadiah itu kepada Sting.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo batal bertemu dengan penyanyi ‎asal Inggris Sting. Batalnya pertemuan ini lantaran Jokowi tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar pada 6-7 Maret 2016.

Kendati demikian, Jokowi telah mengutus Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki untuk bertemu Sting. Pertemuan antara Teten dan [Sting](2451785 ‎ "") berlangsung di sela Java Jazz ‎Festival 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 6 Maret 2016. ‎

Dalam pertemuan tersebut, Teten menyampaikan salam Jokowi kepada Sting. Ia juga menyampaikan apresiasi Jokowi terhadap Sting yang selama ini aktif mengampanyekan perlindungan lingkungan, terutama pada perlindungan hutan melalui The Rainforest Foundation yang ia dirikan.

"‎Presiden sangat respek dengan Rainforest Foundation yang didirikan Sting tahun 1989," ucap Teten melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Minggu malam.

Tak hanya itu, Jokowi juga memberikan cendera mata kepada Sting. Jokowi memberikan kopi luwak dan satu kain sarung kepada Sting.

Mendapatkan buah tangan dari Jokowi, Sting terlihat sangat senang. Kepada Teten, Sting bahkan berjanji akan mengenakan sarung pemberian Jokowi saat perjalanan pulang dari Indonesia ke kampung halamannya, Inggris.

"Beliau diberikan kopi luwak  dan juga mendapat hadiah sarung dari Pak Presiden. Dia (Sting) bilang terima kasih dan bilang (menitipkan salam ke Jokowi) bahwa akan memakai sarung tersebut di pesawat," tutup Teten. ‎
‎

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini