Sukses

Hati-hati, Bayar Makan Kena Tagihan Belasan Juta Rupiah

Icha kemudian protes dengan memanggil manajer restoran tersebut, untuk mengklarifikasi tagihan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai saat ini Anda harus hati-hati, jika mendapat tagihan makanan dengan bayaran puluhan juta. Sebab, bisa saja karena ada kesalahan kasir.

Seperti yang baru-baru ini dialami seorang netizen yang mengunggah pengalaman pribadinya, usai memesan makanan di sebuah restoran.

Icha, begitu panggilan netizen tersebut. Dia terkejut saat melihat bill atau struk pembayaran mencapai Rp 17 juta lebih, usai makan di sebuah restoran pada 2 Maret lalu.     

Kejadian bermula saat dia mampir ke sebuah restoran usai menjemput seseorang. Saat akan membayar, dia menyerahkan kartu ATM kepada pelayan tempat makan tersebut.


"Tapi karena perlu PIN, makanya gue dipanggil ke kasir buat masukin PIN. Gue diajak ngobrol, ditanya makanannya enak enggak dan lain-lain," sebut Icha dalam media sosial, yang dikutip Liputan6.com, Minggu (6/3/2016).

"Nah, tapi pas gue cek struk yang keluar dari mesin EDC kok Rp 17 juta amat. Protes dong yaaa..." sambung dia.

Icha kemudian protes dengan memanggil manajer restoran tersebut, untuk mengklarifikasi tagihan tersebut. Dia tak yakin makanan yang dia pesan tak sampai seharga belasan juta.

"Akhirnya gue tungguin, dan sambil nungguin si manajer, kasirnya ngomong 'untung masih di sini bu, kalau udah keluar resto enggak bisa kita proses pengembalian uangnya, kalaupun bisa pasti butuh waktu lama," beber Icha.

Setelah dicek sang manajer, ternyata tagihan tersebut salah. Seharusnya Icha hanya membayar makanan seharga Rp 179.200. Sementara tagihan sebelumnya Rp 17.920.016.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.