Sukses

Lalu Lintas Kawasan Senayan Lancar Jelang Pembukaan KTT OKI

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, semua kegiatan masyarakat saat KTT OKI 6-7 Maret 2016 tetap berjalan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam atau KTT LB OKI, kondisi lalu lintas di sekitar Senayan terpantau lancar. Penutupan pun hanya dilakukan di daerah Car Free Day seperti hari Minggu biasanya.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (6/3/2016), arus lalu lintas di wilayah lokasi KTT OKI berlangsung, sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan masih terlihat lancar. Tak ada pula antrean kendaraan atau kemacetan.

Meski demikian, penjagaan ketat dilaksanakan di sekitar wilayah tersebut. Pasukan gabungan mulai dari TNI, Polri dan Paspampres dikerahkan untuk menjaga area tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, semua kegiatan masyarakat saat KTT OKI 6-7 Maret 2016 tetap berjalan normal. Meski demikian ribuan aparat kepolisian akan diturunkan untuk menjaga keamanan.

"4.200 anggota, mulai dari bandara, tempat penginapan, 17 akomodasi, semua kita siapkan. Pengamanan terbuka, pengawalan ketat," ucap Tito di Jakarta Convention Center (JCC).

Dia menambahkan, pengamanan super ketat akan dilakukan di daerah ring 1. Bahkan dipastikan wilayah ring 1 yaitu tempat KTT OKI berlangsung di JCC akan disterilkan.

KTT OKI akan dilaksanakan 6-7 Maret 2016. Pertemuan tingkat kepala negara dan pemerintahan ini digelar demi mencari solusi masalah Palestina dan Yerusalem. Sekitar 54 delegasi negara ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini