Sukses

Weekly Highlights: Shocking Waves of Tremor Shook Mentawai

Berikut ini program Weekly Highlights yang menyajikan berita terpilih selama sepekan dari dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Program 'Weekly Highlights' Liputan6.com kembali hadir dengan berita pilihan yang paling menyedot perhatian masyarakat. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Dari luar negeri, tengah hangat diperbincangkan berita mengenai Pemilu AS Super Tuesday. Dalam segmen 'International Affairs', dijelaskan bahwa Donald Trump dan Hillary Clinton masing-masing mendapatkan suara terbanyak dibandingkan kandidat lainnya di dalam partai Republik dan Demokrat.

Informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta. Acara tersebut digelar selama 2 hari yakni Minggu dan Senin, 6 hingga 7 Maret 2016.

Dalam segmen 'What’s on Indonesia', dipaparkan serangkaian berita gempa berskala 7,8 Skala Richter (SR) yang mengguncang kepulauan Mentawai dan kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu 2 Maret malam. Lindu yang awalnya dilaporkan tercatat dengan kekuatan 8,3 SR.

Ajang Oscars 2016 juga tak luput dari sorotan dunia, bahkan menjadi topik yang paling dibicarakan dalam sepekan terakhir. Informasi mengenai nominasi dan pemenangnya terangkum di segmen 'Trending Topic'.

Pada segmen 'Embassy Corner', 3 acara diplomatik menjadi fokus utama.

Yang pertama adalah kehadiran Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson di acara Social Media Week yang dilaksanakan di The Hall, Senayan City. Lalu acara resepsi peluncuran strategi baru untuk kesetaraan gender di kedutaan Negeri Kanguru itu di Jakarta.

Sementara yang ketiga adalah berita terkait perkumpulan komunitas Muslim Inggris dan Indonesia di Menteng, di mana pembicaraan terfokus pada bagaimana Islam di Indonesia berbeda dengan Islam di negara lainnya.

Saksikan selengkapnya dalam video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.