Sukses

VIDEO: Diduga Depresi, Anggota Polda Jatim Coba Bunuh Diri

Seorang polisi anggota Polda Jawa Timur mencoba bunuh diri.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang polisi Polda Jawa Timur mencoba bunuh diri. Aksi nekat itu diketahui rekannya dan ia segera dibawa ke Rumah Sakit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/3/2016), Ipda Nanang Eka, anggota kepolisian Polda Jawa Timur nekat melakukan percobaan bunuh diri menggunakan pisau cutter. Aksi percobaan bunuh diri dilakukan di ruang kerjanya di Biddokes Polda Jawa Timur.

Beruntung aksi percobaan bunuh diri itu diketahui rekan korban. Nyawa Ipda Nanang berhasil diselamatkan, setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Hingga saat ini, belum diketahui motif petugas polisi itu melakukan aksi ini.

Kasus tersebut menambah deretan masalah polisi yang diduga depresi, setelah sebelumnya anggota polisi Petrus Bakus membunuh kedua anaknya.

Tes psikologi dan mental pada saat penerimaan anggota polisi pun menjadi sorotan. Selayaknya memang perlu sistem yang lebih ketat dan teruji agar tidak ada lagi kasus polisi depresi.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.