Sukses

Kawasan Padat Penduduk di Cililitan Terbakar

Api melalap pemukiman padat penduduk di kawasan Jalan Kelapa Gading I, Cililitan, Jakarta Timur, tengah malam tadi. Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena posisi rumah yang saling berhimpitan.

Liputan6.com, Jakarta: Lagi-lagi kebakaran terjadi di Jakarta. Kali ini si jago merah melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Jalan Kelapa Gading I, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (22/9) tengah malam. Api yang berkobar membuat panik warga hingga berhamburan keluar rumah. Menurut sejumlah saksi mata, api mulai terlihat besar sekitar pukul 24.00 WIB. Tak lama kemudian api kian besar dan melahap tiga rumah dan sebuah gereja.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena posisi rumah yang saling berhimpitan. Api baru bisa dipadamkan sejam kemudian setelah mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini adalah kejadian ketiga kali berturut-turut. Dua peristiwa sebelumnya terjadi di wilayah yang sama, Tambora, Jakarta Barat. Sebuah gudang sablon dan tiga rumah yang ditinggal penghuni hangus terbakar di kawasan Jembatan Lima, Tambora [baca: Tambora Hangus Lagi].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.