Sukses

PKS Pertimbangan 2 Nama Sebagai Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

Akhir April 2017 PKS akan menyimpulkan calon pasti yang diusung mereka di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan tahun 2017 untuk melawan kandidat petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan jika partainya saat ini tengah melakukan proses penjaringan sejumlah nama yang akan diusung dalam Pilkada serentak DKI Jakarta 2017.

"Kalau dari kader ada Pak Anis Matta, Pak Nurmahmudi yang dulu Wali Kota Depok, ada yang sudah mendeklarasikan diri Pak Muhammad Idrus dan lain sebagainya. Kita masih pertimbangkan," kata Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Wakil Ketua MPR ini berjanji akan ada keputusan dari DPP PKS dalam waktu dekat ini soal siapa yang akan diusung untuk menantang Ahok dalam Pilkada DKI.

"Proses sedang berjalan dan kita berharap akhir April nanti sudah ada keputusan," ucap dia.

Namun demikian, menurutnya, keputusan partai masih bisa berubah meskipun tengah menyiapkan kader-kader internalnya untuk masuk dalam bursa Pilkada DKI.‎ Sekaligus, melihat kandidat-kandidat dari luar PKS

"Menurut saya biarlah kaum muda nanti yang maju. Kami masih mempertimbangkan sejumlah nama baik dari eksternal maupun internal. Kalau dari luar ada pak Pandiaga Uno, Pak Adhyaksa (Dault), Pak Yusril (Ihza Mahendra)," kata Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini