Sukses

BPBD Sumbar: Padang dan Mentawai Aman

Aktivitas warga sudah normal, sejumlah warung penjual sarapan pagi sudah buka seperti biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas warga di Kota Padang terlihat normal pasca gempa 7,8 Skala Richter mengguncang Mentawai, Rabu pada 2 Maret 2016.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (3/3/2016) di sepanjang jalan Ulak Karang, Air Tawar, Lapai, Tabing, aktivitas warga terlihat seperti biasa. Sejumlah warung penjual sarapan pagi sudah buka seperti biasanya.

Di Mentawai juga dikabarkan kondisi sudah kembali normal. Tim Ahli Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Sumatera Barat, Ade Edward, mengatakan kondisi di Sikabaluan, Siberut Utara, Mentawai aman.


"Kita baru sampai di Sikabaluan, kita mau rekam visualisasi Sikabaluan dari udara pakai drone. Kondisi saat ini terbilang sudah aman," kata Ade Edward pada Liputan6.com.

Menurut Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia cabang Sumatera Barat ini, foto dari udara menunjukkan pemukiman Sikabaluan yang rawan tsunami perlu relokasi.

Sejauh ini, tidak ada laporan kerusakan dan korban jiwa pasca gempa 7,8 SR yang mengguncang Mentawai, Rabu kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.