Sukses

VIDEO: Nikmat dan Uniknya Es Krim Sepatu dari Cibaduyut

Sebagian besar pembeli es krim diawali rasa penasaran. Setelah dicoba mereka pun ketagihan.

Liputan6.com, Bandung - Di Cibaduyut, sepatu tidak cuma untuk dipakai, tapi bisa pula dikunyah dan disantap. Tak percaya? singgahlah ke Kedai Pujaseksi, Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat.

Di tempat jajanan ini juga terdapat sentra pengrajin dan penjualan sepatu tertua di Kota Kembang itu, ada es krim berbentuk unik yakni berbentuk sepatu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (3/3/2016), ide itu tercetus karena pemiliknya ingin membuat sesuatu yang beda sekaligus menunjukkan areal Cibaduyut yang memang identik dengan sepatu. Pelancong yang berbelanja sepatu di kawasan Cibaduyut diharapkan bisa pula menikmati es krim berbentuk sepatu.

Meski terbilang baru, kedai jajanan itu sudah banyak pelanggan. Sebagian besar karena diawali rasa penasaran. Setelah dicoba, mereka pun ketagihan.

Tak sulit membuat es krim sepatu. Bahan utamanya adalah biskuit, mentega cair dan dan susu kental. Setelah dihaluskan, biskuit dicampur mentega cair.

Setelah menyatu, tuang susu kental manis dan diaduk kembali agar berbentuk adonan seperti tanah liat. Pada tahap ini adonan sudah bisa dibentuk sepatu sesuai selera.

Dari sepatu boot, olahraga atau sepatu pesta. Agar terlihat cantik, adonan diisi buah-buahan dan terakhir masukan es krim.

Ada empat macam yang menjadi andalan. Toping strawberry, mocca, karamel dan cokelat. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif, mulai dari Rp 20-40 ribu.

Nah, jika ke Bandung dan penasaran dengan es krim sepatu ini, Anda bisa mampir ke Cibaduyut. Membeli sepatu sekaligus menyantap es krim sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.