Sukses

Arus Balik Sepi, Pemudik Masih Antre

Arus balik di Terminal Kampung Rambutan serta Stasiun KA Senen dan Gambir hingga siang ini masih sepi. Sebaliknya, pemudik masih terlihat antre di loket pembelian tiket.

Liputan6.com, Jakarta: Dua hari pasca-Lebaran belum ada peningkatan jumlah penumpang arus balik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Dari pantauan SCTV, Selasa (22/9) pagi, tidak terlihat adanya kepadatan di terminal ini, meski sejumlah bus antarkota tetap berdatangan membawa penumpang dari kampung halamannya. Hingga hari ini tercatat sekitar 24 ribu penumpang datang dari sejumlah kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah di Terminal Kampung Rambutan.

Begitu pula di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat. Arus balik penumpang juga belum terlihat ramai. Sebaliknya, antrean pemudik yang hendak pulang kampung masih terlihat di loket penjualan karcis. Mereka memilih mudik hari ini karena tidak ingin berdesak-desakan di dalam kereta saat puncak arus mudik sebelum Lebaran.

Pemandangan serupa juga terlihat di Stasiun KA Gambir, Jakarta Pusat. Di beberapa loket penjualan karcis masih terjadi antrean para pemudik dengan tujuan antara lain Bandung, Tegal, dan Semarang. Diperkirakan, lonjakan arus balik penumpang melalui Stasiun Gambir akan terjadi pada Ahad mendatang. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.