Sukses

Ahok: Yusril Bertemu SBY, Biar Wiranto dan Surya Paloh yang Urus

Ahok berencana bertemu SBY. Namun langkahnya sedikit terlambat dibanding Yusril Ihza Mahendra.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam-diam mulai dibukakan pintu dukungan oleh Partai Demokrat. Ahok berencana bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Hanya saja, langkah Ahok bertemu Presiden ke-6 Indonesia sedikit terlambat dibanding calon rivalnya di Pilkada DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra. Tapi, Ahok pun tidak khawatir dengan itu.

"Enggak apa-apa, tinggal urusWiranto dan SuryaPaloh," kata Ahok di Balai Kota,Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ‎menyambangi kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Senin malam 29 Februari 2016. Pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar 1 jam.

Yusril mengatakan, SBY sangat menghargai dan menyambut baik rencana dirinya untuk bertarung di panggung demokrasi ‎DKI 2017 nanti. Presiden keenam RI itu pun memberikan wejangan kepada Yusril terkait pencalonannya itu.

‎"SBY menyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini," ujar Yusril Ihza Mahendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.