Sukses

Top 3: 5 Fakta Penemuan Kulit Kabel Penyebab Banjir Jakarta

Berita populer lainnya, terkait gaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang kerap menghebohkan masyarakat di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok geram sekaligus bertanya-tanya, terkait penemuan kulit kabel yang sampai hari ini mencapai 16 truk.

Kulit kabel yang ditemukan di depan Gedung Kementerian ESDM itu, disebut-sebut Ahok sebagai biang kerok banjir di Ibu Kota. Penemuan ini pernah terjadi pada 2014 lalu, karena itu ada dugaan sabotase dan kesengajaan pihak tertentu.

Berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com atau terpopuler, sepanjang hari ini.
Sementara, berita populer terkait rencana Ahok membeberkan rahasia menertibkan Kalijodo.

Berita populer lainnya, terkait gaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang kerap menghebohkan masyarakat di Tanah Air.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News;

1. 5 Fakta Mencengangkan Biang Kerok Banjir Jakarta

Petugas kebersihan menata bungkusan kabel yang menyumbat saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan adanya dugaan sabotase banjir akibat limbah kulit kabel itu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musim hujan sudah mulai menyapa warga Ibu Kota. Sejumlah langkah gencar dilakukan Pemprov DKI agar banjir tidak menerjang ruas Ibu Kota seperti Jalan Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka, dan kawasan depan Istana Merdeka.

Namun di tengah upaya Pemprov DKI memberikan kenyamanan warganya kala hujan, ada temuan mencengangkan. Yaitu tumpukan kabel di saluran depan kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang menyumbat saluran pembuangan air. Jumlahnya sangat banyak.

Selengkapnya...

2. Ahok Ungkap Rahasia Sukses Bongkar Kalijodo Hari Ini

Kawasan Kalijodo‎ yang berada di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara dan Tambora Jakarta Barat pascapenggusuran. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya menertibkan kawasan Kalijodo. Sebenarnya kawasan ini sudah lama ingin ditertibkan, tapi ada saja yang membuat penertiban batal dilakukan.

Ahok menilai ada beberapa masalah yang menyebabkan penertiban selalu gagal. Salah satunya pejabat selalu berlindung di balik sosialisasi dan berbagai teori.

Selengkapnya...

3. Gaya Jokowi yang Selalu Bikin Heboh

Presiden Jokowi memenuhi permintaan para ibu untuk berfoto bersama di Bandara Silangit, Tapanuli. (Sekretariat Presiden)

Bukan Jokowi namanya jika tidak bertegur sapa atau sekadar bersalaman dengan masyarakat yang ditemuinya saat berkunjung ke suatu tempat. Tak heran jika dalam setiap kunjungan ke daerah, gaya Presiden Joko Widodo ini selalu membuat heboh.

Satu hal yang selalu dilakukan Jokowi setiap berkunjung ke daerah, bagi buku untuk anak-anak. Saat kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Jokowi pun tak lupa berhenti di pusat keramaian dan membagikan buku tulis.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini