Sukses

Jendela Dunia: Astronot Pulang ke Bumi Setelah Misi 340 Hari

Kondisi fisik ketiga astronot sangat lemas setelah menempuh perjalanan sejauh 144 juta mil.

Liputan6.com, Muskat, Oman - Kecelakaan maut terjadi di Oman. Sementara itu, setelah menempuh perjalanan sangat panjang di antariksa, Kapsul Soyuz akhirnya mendarat di bumi. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/3/2016).

Kecelakaan yang melibatkan sebuah bus, truk, dan sedan itu terjadi di dekat ibu kota Oman yakni Muskat. Tercatat, 18 orang tewas dan 16 orang lainnya luka-luka.

Bus dan truk bertabrakan dari arah berlawanan, lalu tertabrak sebuah sedan.

Di Kazakhtan, Kapsul Soyus yang membawa astronot Sergey Volkov, Mikhail Kornienko, dan Scott Kelly dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, akhirnya mendarat pada Rabu pagi.

Kondisi fisik ketiga astronot sangat lemas setelah menempuh perjalanan sejauh 144 juta mil. Ketiganya berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional untuk penelitian selama 340 hari.

Di Brasil, ratusan warga Kota Marica, negara bagian Rio de Janeiro, dievakuasi setelah banjir melanda wilayah tenggara Brasil sejak Selasa kemarin 1 Maret 2016. Akibat banjir, ratusan rumah dan kendaraan terendam air.

Pemerintah mengingatkan kemungkinan banjir lebih besar, karena masih tingginya curah hujan hingga akhir pekan ini.

Di Amerika Serikat, pemilihan pendahuluan bakal calon Presiden AS menunjukkan dominasi Hilarry Clinton dan Donald Trump. Hillary mengungguli kompetitornya Bernie Sanders.

Sementara, Donald Trump berhasil mengungguli pesaingnya dari Partai Republik Ted Cruz dan Marco Rubio. Trump pernah menyatakan akan melarang seluruh muslim masuk Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.