Sukses

16 Truk Angkut Biang Kerok Penyebab Banjir Istana, Siapa Punya?

Dugaan kulit kabel di gorong-gorong lain masih ditelusuri.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Tata Air DKI Jakarta terus menelusuri setiap gorong-gorong yang ada di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, untuk mencari kulit kabel penyebab banjir istana.

"Kemarin ada 12 truk, sampai dengan sore ini sudah ada 16 truk angkut kulit kabel," kata Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendarwan, saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (2/3/2016).

Temuan tersebut, Teguh mengatakan, baru berasal dari satu titik Jalan Merdeka Selatan. Kemungkinan di lokasi lain, ia mengatakan, pihaknya masih harus menuntaskan betul gorong-gorong di Medan Merdeka Selatan bersih dari si 'Biang Kerok' banjir.

Disinggung ada dugaan disengaja atau tidaknya ihwal kulit kabel tersebut dibuang di saluran air, Tegun enggan berspekulasi.

"Saya serahkan semuanya ke Krimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus) untuk menyelidikinya. Apakah ada kesengajaan atau tidak," kata Teguh.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mujiono mengatakan, pihakya mulai menyelidiki temuan tersebut.

"Tim masih di lapangan, masih cek temuan-temuan itu," kata Mujiono.

Kepolisian, dia menambahkan, bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta guna mengungkap temuan kulit kabel yang menghambat saluran pembuangan air di depan Istana Merdeka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini