Sukses

VIDEO: Biaya Pembangunan Taman Kalijodo Habiskan Rp 20 Miliar

Pembangunan taman Kalijodo ditargetkan selesai pada Oktober nanti dengan memakan anggaran biaya Rp 20 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta akan segera punya Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru bernama Kalijodo. Pembangunan RTH dilahan bekas permukiman warga Kalijodo ini rencananya akan memakan waktu selama 5 bulan

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (1/3/2016), sebuah pelang bertuliskan lokasi ini akan segera dibangun ruang terbuka hijau telah berdiri di kawasan Kalijodo. Tak ada lagi warga yang bermukim di wilayah tersebut. Ratusan rumah kini telah rata dengan tanah.

Gubernur DKI Jakarta akan segera membangun RTH yang luasnya mencapai 1,5 hektare. Rencananya RTH tersebut tetap akan dinamakan RTH Kalijodo.

Nantinya, RTH ini akan dibangun taman multi fungsi. Akan disediakan berbagai macam fasilitas seperti taman bermain, jalur sepeda, jalur jogging, lapangan futsal bahkan ada juga teater mini guna menghidupkan kembali kebudayaan Kalijodo yang sempat hilang tertimbun prostitusi.

Pembangunan taman Kalijodo sendiri ditargetkan selesai pada Oktober nanti dengan memakan anggaran biaya Rp 20 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.