Sukses

Sore Ini Ganjar Pranowo ke Jakarta, Urus Masalah Pilgub DKI?

Saat ditanya apakah dia bertemu Megawati Soekarnoputri, Ganjar membungkam.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memilih mundur dalam merebutkan kursi DKI 1. Pascapengumuman itu, sejumlah nama muncul, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Politikus PDIP itu disebut-sebut menjadi calon untuk bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada 2017.

Tanda-tanda ini pun mulai terlihat, saat dia bertandang ke Balai Kota Jakarta. Dia bukan hanya bertemu Ahok, tapi juga Ridwan Kamil. Hari ini pun, dia mengaku akan menuju Jakarta.

"Saya sore ini akan terbang ke Jakarta," ujar Ganjar usai menghadiri upacara HUT Damkar di Alun-Alun Simpang Lima, Semarang, Selasa (1/3/2016).

Saat ditanya apakah dia bertemu Megawati Soekarnoputri, Ganjar membungkam.

Dia pun enggan mengungkapkan soal kedatangannya ke Jakarta. Termasuk kemungkinan sowan ke Ketum PDIP untuk meminta masukan maju atau tidak dalam Pilkada DKI 2017.

"Wong saya sekarang udah jadi gubernur, masak jadi gubernur lagi," tandas Ganjar.

Pada lain sisi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga merupakan rekan satu partainya memberikan sinyal soal Ganjar untuk maju dalam Pilgub DKI.

"Saya kira enggak ada masalah, kalau memang yang bersangkutan elektabilitasnya cukup tinggi dan dibutuhkan. Ini kan satu, pejabat daerah itu kan bisa pindah. Pak Jokowi, misalkan, dulu kan orang tidak mengira masak sih seorang Wali Kota Solo bisa maju di DKI? Bisa ternyata," ungkap Tjahjo.

Namun, saat ditegaskan, apakah mendukung Ganjar maju sebagai Gubernur DKI, dia hanya menuturkan.

"Itu tanya Pak Ganjar sendiri. Saya kan melekat (jabatan). Tapi ngomong pribadi, ya pokoknya siapa yang terbaik silahkan berkarir di pusat," pungkas Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.