Sukses

Jokowi Mampir ke Kampus 'Miniatur ITB' di Toba Samosir

Jokowi menyapa mahasiswa di aula kampus tersebut. Sapaan itu dibarengi iringan lagu Sigulempong.

Liputan6.com, Toba Samosir - Presiden Jokowi mengunjungi Institut Teknologi Del, di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Insititut tersebut merupakan miniatur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jawa Barat.

‎"Bagaimana tidak mirip, semua pengajarnya dari ITB, sehingga desain bangunan dan halaman seperti ITB," ucap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan sekaligus Ketua Yayasan IT Del Luhut Binsar Pandjaitan‎, Selasa (1/3/2016).

Jokowi beserta rombongan tiba di IT Del pukul 13.45 WIB. Selain Luhut, turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi menyapa mahasiswa di aula kampus tersebut. Sapaan itu dibarengi iringan lagu Sigulempong yang dinyanyikan Paduan Suara IT Del. Pukul 14.20 WIB, Jokowi dan rombongan meninggalkan kampus tersebut.

Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit menjelaskan, Institut Teknologi Del semula bernama Politeknik Informatika Del yang didirikan pada 2001. Pendirian kampus bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas internasional, bagi siswa dan siswi berpotensi, terutama dengan latar belakang ekonomi yang kurang menguntungkan, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara.

Di samping turut berperan sebagai inisiator penggerak pembangunan di Tapanuli, IT Del juga diharapkan dapat menginkubasi lahirnya para technopreneur baru di bidang teknologi informasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini