Sukses

Dapat Dukungan Pilkada DKI dari Desmond Gerindra, Ini Reaksi Ahok

Meski mendapat dukungan dari Gerindra, Ahok tidak mau gegabah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Gerindra Desmond Junaidi Mahesa diam-diam mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meski sikap ini bertentangan dengan DPD Gerindra DKI Jakarta.

Ahok pun sudah mendengar dukungan tersebut. Namun dukungan itu tidak berpengaruh bagi dia, karena pada dasarnya dia juga tidak ada masalah dengan Gerindra.

"Saya sama Gerindra baik-baik saja, loh. Saya sama Pak Hasyim, Pak Prabowo, Aryo, baik loh. Kita bisa makan siang bareng baik, kok," ujar Ahok usai menghadiri HUT ke 97 Pemadam Kebakaran di Semper, Jakarta Utra, Selasa (1/3/2016).

Meski mendapat dukungan dari Gerindra, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak mau gegabah. Dia tetap ingin maju pada Pilkada DKI, menggunakan dukungan yang sudah dikumpulkan para relawannya, TemanAhok.

"Saya tetap hargai dan mendukung TemanAhok, ya. Kalau mereka bisa kumpulkan. Makanya sekarang kesulitan sudah lebih tinggi, mereka harus mengisi nama wakil," tegas mantan politikus Gerindra itu.

Ahok tidak ingin berangan-angan lebih jauh terkait dukungan partai. Saat ini, dia hanya memastikan hubungan baik dengan semua partai politik.

Sementara, Partai Gerindra sebelumnya membantah akan mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki calon sendiri yang saat ini masih dalam tahap seleksi.

"Enggak lah, enggak, enggak benar. Ya enggak apa-apa Desmond bilang gitu," kata Ketua DPP Partai Gerindra Mohammad Taufik saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Saat ini Gerindra hanya menyisakan 5 bakal calon gubernur DKI Jakarta. Seluruhnya berasal dari kader internal Gerindra, yakni Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, Mohammad Taufik, Mohammad Sanusi, dan Biem Benyamin. Taufik menilai, Desmond juga sudah mengetahui proses yang sedang berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini