Sukses

Wali Kota Risma dan Gubernur Ganjar Pranowo Bertemu di Semarang

Apakah pertemuan Risma dan Ganjar Pranowo di Semarang terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma akan saling bertatap muka di Semarang, Jawa Tengah, hari ini, Selasa (1/3/2016).

Apakah ini terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017?

Dua politikus PDIP yang menjabat kepala daerah itu sebelumnya memang digadang-gadang akan dicalonkan oleh partai mereka untuk maju di Pilkada DKI. Bahkan baru-baru ini, Ganjar bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 



Namun, menurut Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri, keduanya akan bertemu dalam rangka menjadi pembicara pada Rakornas Strategi Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Pengurangan Risiko Kebakaran di kabupaten/kota. Acaranya ini dibuat untuk menyambut HUT Pemadam Kebakaran ke-97.

Ganjar dijadwalkan menjadi pembicara yang membahas tentang strategi pengurangan risiko kebakaran dan peran BPBD.

Sementara Risma akan membahas tema best practice strategy pencegahan dan penanggulangan kebakaran Kota Surabaya.

Acara ini akan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pada kesempatan ini, Mendagri akan memberikan arah kebijakan menteri untuk pengembangan kapasitas Pemda dalam mencegah dan memadamkan kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Risma

Video Terkini