Sukses

Top 3: Hari Penghabisan Kalijodo

Simak Top 3 News edisi Senin sore, 29 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Meski mendapat penolakan dari warga, Ahok bergeming. Dia tak menghentikan langkahnya untuk tetap menggusur Kalijodo, Jakarta Utara. Surat peringatan pertama, kedua, dan ketiga pun dilayangkan oleh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Setelah kedua surat itu diketahui warga, Ahok kembali melayangkan surat peringatan terakhir atau SP3. Melalui Pemkot Jakarta Utara, surat itu ditempelkan pada Minggu pagi, 28 Februari 2016 di sejumlah bangunan.

Selain itu, berita mengenai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan tidak akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Senin 29 Februari 2016 sore.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top News.

1. Hari Terakhir Kalijodo

Sejumlah pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Selasa (23/2). Eksekusi permukiman dan kafe di Kalijodo oleh Pemprov DKI Jakarta akan dilakukan 29 Februari mendatang. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Idiiih..., berani ke sini dia (Ahok)? Awas, bahaya. Cowok-cowoknya sangar-sangar," ucap seorang PSK berinisial M, Selasa 9 Februari 2016, saat pertama kali mendengar kabar Pemprov DKI Jakarta bakal menggusur kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

Menurut dia, kawasan yang terkenal dengan prostitusi dan perjudiannya ini merupakan daerah rawan kriminal. Terutama bagi mereka yang nekat mengusik kehidupan malamnya.

"Berani usik orang sini, habis sudah. Itu sama aja bangunin macan lagi tidur. Sekelas Ahok mah ya, sama orang di sini, aduuh... kagak bisa. Kecuali Ahok ngancurinnya pakai tank, bisa kali. Hahaha..!" ujar si M sambil tertawa.

Selengkapnya baca di sini...

2. Ridwan Kamil: Saya Maju Jadi Cagub DKI, tapi...

Ridwan Kamil (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, tapi tidak untuk Pilkada 2017 ini.

"Saya maju ke Jakarta (sebagai cagub DKI), tetapi tidak sekarang," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Senin (29/2/2016).

Alasannya, karena dia ingin menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Wali Kota Bandung. "Alasan saya tidak akan maju jadi calon gubernur DKI Jakarta 2017 karena saya ingin menyelesaikan tugas saya," kata dia.

Selengkapnya baca di sini...

3. Jelang Penggusuran, Rumah di Kalijodo Kebakaran

Kebakaran terjadi di Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (28/2/2016) malam. (twitter.com)

Sebuah bangunan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, dilalap api. Kobaran api membubung tinggi dari belakang Gereja Bethel Indonesia. Fajar (26) seorang saksi mata mengatakan. Kebakaran itu tak sampai 15 menit.

"Awalnya api dari rumah kosong di belakang gereja, apinya cepat membakar dan membubung tinggi," ujar Fajar, di Kalijodo, Minggu, 28 Februari 2016.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dan petugas kebakaran langsung berdatangan. "Ada 3 unit mobil pemadam kebakaran yang tadi terlihat, tapi sekarang sudah padam," lanjut Fajar.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini