Sukses

Bus APTB Terguling di KM 33 Tol Jagorawi, 2 Luka Berat

2 korban luka berat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Liputan6.com, Bogor - Kecelakaan melibatkan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 33, Senin (29/2/2016).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan badan bus terlempar dan terbalik hingga ke pinggir jalan tol tak jauh dari pintu gerbang Tol Sentul.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Inspektur Satu Asep Saepudin membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan terjadi antar bus APTB dan truk dari arah Jakarta menuju Bogor.

Kecelakaan berawal saat kendaraan bus APTB meluncur dari arah Jakarta menuju Bogor. Setiba di tempat kejadian bus berwarna biru itu menabrak belakang mobil truk boks, kemudian bus oleng ke kiri dan menabrak alat berat yang berada di bahu jalan hingga truk bermuatan penumpang tersebut terbalik.

"Setelah menabrak truk boks, bus menabarak alat berat yang sedang mengerjakan proyek pengaspalan," ujar Asep.

Data sementara, korban luka berat sebanyak 2 orang dan luka ringan 14. "Saat ini kami masih lakukan pendataan korban dan mencari sopir bus," kata dia.

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.

"Macet parah euy. Lumayan macetnya panjang," ujar Herry Setiawan, salah seorang pengendara di Jalan Tol Jagorawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.