Sukses

Rumahnya Dibongkar, Ibu di Kalijodo Ini Histeris

Sri mengaku bingung jika harus pindah ‎ke rusun yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita berumur sekitar 60 tahun menangis histeris karena tempat tinggalnya yang berada di kawasan hiburan malam Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, dibongkar aparat gabungan. Kawasan tersebut mulai ditertibkan sekitar pukul 07.00 WIB.

Wanita tua tersebut bernama Sri. Dia merupakan salah seorang warga yang ingin bertahan di kawasan Kalijodo karena sudah tinggal puluhan tahun.

"Saya sudah 30 tahun lebih di sini, saya sudah enak tinggal di sini sama anak cucu. Almarhum suami saya dari tahun 1950 sudah di sini, lahir di sini," kata Sri histeris di lokasi pembongkaran, Senin (29/2/2016).

Sri mengaku bingung jika harus pindah ‎ke rumah susun (Rusun) yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena alasan biaya. Sebab, selama ini ia hidup dibantu anak-anaknya.

"Rumah susun juga bayar. Sekarang penghasilan saya nggak ada, buat makan susah, mau bayar pakai apa‎?" ujar Sri.

Ia mengatakan, tetap ingin bertahan di kawasan Kalijodo meskipun tempat tinggalnya dibongkar.‎ "Pokoknya saya tak akan ke rumah susun‎," ucap Sri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.