Sukses

VIDEO: Meluapnya Sungai di Kalideres Menyeret Bocah hingga Tewas

Bocah berumur 3 tahun ini terjatuh dan terseret arus Kali Apuran yang meluap di belakang rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan rumah terendam banjir setinggi 1 meter di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu 28 Februari 2016 siang. Permukiman warga terendam luapan Kali Sunter, menyusul hujan lebat yang turun di Jakarta dan Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (29/2/2016), Pasar Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu pagi juga terendam. Kondisi ini memaksa para pedagang dan warga yang berbelanja menerobos genangan air. Sabtu 27 Februari 2016, banjir di pasar ini surut namun hujan lebat pada Minggu dini hari menyebabkan banjir meninggi lagi.

Tak jauh dari Cengkareng, di Kalideres, Jakarta Barat, seorang bocah berusia 3 tahun tewas akibat terjatuh dan terseret arus Kali Apuran di belakang rumahnya. Muka air Kali Apuran dengan cepat naik setelah hujan lebat turun.

Di Tangerang Selatan, Banten, puluhan rumah di Pondok Kacang Permai juga terendam. Buruknya drainase adalah penyebab banjir, selain meluapnya Kali Angke.

Drainase yang buruk juga menyebabkan ratusan rumah di Bukit Pamulang Indah, Tangerang Selatan, kebanjiran.

BPBD pun mengevakuasi warga korban banjir dengan perahu karet. Perumahan Bukit Pamulang Indah ini kerap kebanjiran setiap kali turun hujan lebat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.