Sukses

6 Ekskavator Siap Ratakan Kalijodo

Semua bangunan di Kalijodo sudah tak terlihat utuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Kalijodo sudah steril sejak dini hari tadi. Garis polisi pun sudah dipasang di 2 akses masuk wilayah yang terkenal dengan perjudian dan prostitusi itu. Yaitu di Jalan Tubagus Angke Jakarta Barat maupun Jalan Bandengan Utara, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan6.com, ada 6 ekskavator yang sudah bersiap membongkar bangunan-bangunan usang itu. Ribuan aparat gabungan dari Satpol PP, Polri, dan TNI sudah bersiap di kawasan Kalijodo untuk mengamankan jalannya eksekusi itu.


Semua bangunan sudah tak terlihat utuh. Pintu, jendela, dan atap sudah dibongkar pemiliknya sejak beberapa hari lalu. Saat ini hanya tembok-tembok usang yang siap di robohkan.

Rencananya, kawasan itu akan diluluhlantakan pada pukul 07.00 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya sudah siap untuk turun ke lokasi.

"5.000 (Pasukan) itu gabungan, 600 dari tentara, 2.000-an dari Polri, dan selebihnya dari Sat Pol PP, petugas kebersihan dan instansi terkait," ujar Iqbal di Kalijodo Minggu (28 Februari 2016) kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini