Sukses

Kalijodo Dibongkar, Hindari Ruas Jalan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melayangkan Surat Peringatan (SP) 3, hari Minggu kemarin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar kawasan prostitusi dan perjudian Kalijodo hari ini, Senin (29/2/2016). Ribuan aparat gabungan Satpol PP, Polri, dan TNI telah bersiaga di lapangan. Guna mengamankan proses pembongkaran, petugas telah memasang garis polisi di kawasan Kalijodo.

Selama pembongkaran, sejumlah ruas jalan di sekitar Kalijodo ditutup hari ini, Senin (29/2/2016).

Berikut jalan-jalan yang ditutup dan harus dihindari pengendara, berdasarkan keterangan Kepala Subdirektorat (Subdit) Bina Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

 


- Jalanan sepanjang Jembatan 3 hingga Simpang Gusti, ditutup mulai pukul 05.00 WIB sampai pembongkaran selesai. Lalu lintas dari arah Jalan Teluk Gong Raya menuju Jalan Bandengan Utara dialihkan ke Jalan Kapuk Muara.

- Arus kendaraan dari arah Jalan Bandengan Selatan menuju Jalan Teluk Gong Raya juga dialihkan ke Jalan Jembatan 3 dan Jembatan 2. Setelah itu dibelokkan ke kiri menuju Jembatan 5 atau Jalan Latumenten.

- Jalan Pangeran Tubagus Angke yang mengarah ke Kalijodo ditutup dengan jadwal yang sama seperti sepanjang Jalan Jembatan 3 hingga Simpang Gusti. Arus kendaraan dari arah Pesing dialihkan ke Jalan Kampung Gusti atau berputar arah.

- Arus kendaraan dari arah Grogol dialihkan ke Jalan Jembatan 2 atau Jalan Daan Mogot. Lalu arus kendaraan yang keluar dari Pintu Tol Tubagus Angke dibelokkan ke kiri arah Pesing, Daan Mogot, dan seterusnya.

"Diimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan ke kawasan Kalijodo agar menghindari ruas-ruas jalan tersebut," ujar Budi.

Artikel Selanjutnya
Ratusan Bangunan di Jalur Puncak Dibongkar Paksa
Artikel Selanjutnya
Lalu Lintas Jakarta Cenderung Padat Kamis Pagi Ini