Sukses

VIDEO: Kalijodo Dibongkar, 4.000 Personel Gabungan Diturunkan

Personel gabungan itu terdiri dari Polda Metro Jaya, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Bahu membahu membongkar rumah. Seperti itulah aktivitas warga Kalijodo pada Minggu siang, sehari jelang penggusuran. Warga menghindari pembongkaran paksa dengan alat berat yang akan menghancurkan bangunan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/2/2016), warga mengamankan material bangunan untuk digunakan kembali bahkan untuk dijual. Hal itu dilakukan guna menambah biaya mengontrak.

Sebagian dari warga Kalijodo enggan dipindah ke rumah susun. Mereka beralasan Rumah Susun Marunda jauh dari tempat bekerja sebagai pedagang dipasar, hingga buruh cuci pakaian.

Sementara itu, sebanyak 4.000 personel gabungan dari Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan, akan diterjunkan.

Senin besok, Pemprov DKI Jakarta mulai membongkar bangunan-bangunan di wilayah Kalijodo. Tak akan ada lagi bangunan berdiri di tempat itu, karena akan dikembalikan ke fungsi awalnya sebagai ruang terbuka hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.