Sukses

VIDEO: Raw Food, Menu Makanan Mentah Lezat dan Sehat

Makanan mentah diyakini memiliki kekayaan nutrisi, vitamin, mineral, dan gizi lainnya yang diperlukan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Raw food atau mengonsumi makanan mentah, kini semakin populer. Makanan mentah diyakini memiliki kekayaan nutrisi, vitamin, mineral, dan gizi lainnya yang diperlukan oleh tubuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (28/2/2016), mengolah raw food ternyata tidak sulit, hampir semua bahan makanan bisa diolah dengan mudah. Salah satunya, spiced kale pampkin seeds crakers.

Bahan utamanya hanya kacang almond dan daun kale segar. Sebagai penambah rasa dan aroma, gunakan daun jeruk purut, kencur, bawang merah, dan bawang putih.

Cara mengolahnya juga cukup mudah, campurkan semua bahan lalu blender hingga setengah kasar. Adonan lalu diratakan di atas loyang, lalu panggang hingga kering selama 16 jam.

Raw Food tidak hanya cocok dikonsumi bagi yang sedang diet atau sakit. Namun, bagi semua orang yang ingin lebih sehat.

Mentah bukan berarti terasa aneh di lidah. Jika diolah dengan kreatif, makanan mentah menjadi semakin istimewa. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.