Sukses

Ridwan Kamil Minta Pendapat Netizen Soal Cagub DKI, Ini Hasilnya

Pria yang akrab disapa Kang Kamil ini mengatakan, masih harus bersilaturahmi dengan beberapa tokoh untuk memantapkan keputusannya.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki maju tidaknya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2017, akan diumumkan Senin 29 Februari besok.

"Saya pengumuman Senin ya, pengumuman maju atau tidaknya Senin," ujar Kamil usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Balai Kota Jakarta, Kamis 25 Februari 2016.

Pria yang akrab disapa Kang Kamil ini mengatakan, masih harus bersilaturahmi dengan beberapa tokoh untuk memantapkan keputusannya.


Tidak hanya itu, Kamil juga meminta masukan dari netizen melalui akun Facebook miliknya, Ridwan Kamil.

"Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.

pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun." demikian postingan Ridwan Kamil, Sabtu 27 Februari pukul 23.23 WIB.

Unggahan itu pun mendapat beragam tanggapan dari pengikutnya. Umumnya, netizen keberatan jika Ridwan Kamil maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 nanti.

"Teu kengeng Kang,Jakarta biarkan diurus sama Ko Ahok,Kang Emil terus fokus we di Bandung,,,saya mohon dengan sangat,,Bandung masih butuh Kang Emil

Teu rido Lahir Bathin pami Kang Emil ka Jakarta....TITIIIIK", tulis Darwis Lahir Bathin di kolom komentar.

Nella Yuniiverdanii dari Sumsel menuliskan: "bapak ridwan kamil yg terhomat, saya bukan warga bandung. asli sumsel, saya sangat mengidolakan bapak.. tapi alangkah kecewanya saya jika bpak mencalonkan diri sbg gubernur jakarta.. Bandung masih membutuhkan bapak smile emotikon bandung memang sdh maju pesat tp blm semua masalah terselesaikan.. hatur nuhun, sarangheo paak smile emotikon"

Lontaran keberatan juga dikemukakan Ichwan Kartika.

"Biarin kota d indonesia punya pemimpin.. Jakarta dengan ahok nya, Surabaya dengan bu risma nya, Bogor dengan kang bima arya. Depok dengan kh idris-pradi, Dan bandung tetap kang emil. Salam hangat dari saya warga depok."

Namun, tak semua Facebookers keberatan jika Ridwan Kamil maju di DKI. Chefi Amalia misalnya, mengaku mendukung Emil maju di Pilkada Jakarta.

"Perlu ke jkt...!..Krn Jakarta Sebagai Ibu Kota adalah Barometernya Indonesia Dalam Aktivitas Kenegaraan...Apa Kata Dunia Jika pusatnya aktifitas kenegaraan dipimpin olh org yg tdk Profesional ... Jika utk kepentingan bela negara, walau itu pahit meninggalkan kampung halaman yg dicintai, adalah suatu kewajiban bagi putera negeri dan dlm agama islam pun mewajibkan itu semua ...tidak tertutup kemungkinan kelak dibutuhkan utk memimpin negeri ini jd RI-1 .. Inshaa Allah," tulis Chefi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini