Sukses

Alat-alat Berat Mulai Berdatangan di Kalijodo

Kedatangan 2 unit alat berat yang akan digunakan saat penertiban kawasan Kalijodo itu sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - 7 Unit alat berat jenis beko (backhoe) disiapkan di ruas Jalan Bidara Raya, Jakarta Utara, menjelang penertiban kawasan Kalijodo yang menurut rencana dilakukan pada Senin lusa, 29 Februari 2016.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (27/2/2016), 2 unit beko tiba di Posko Tiga Pilar Revitalisasi Kalijodo yang ada di sisi timur kawasan, menyusul 5 unit beko yang sudah ditempatkan di ruas Jalan Bidara Raya.

Seperti dilansir Antara, kedatangan 2 unit alat berat yang akan digunakan saat penertiban kawasan di sisi timur ruas Jalan Bandengan Utara sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Sementara itu, di sepanjang kawasan Kalijodo warga tampak membongkar bangunan mereka serta mengambil material yang masih bisa digunakan.

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Rabu lalu mengonfirmasi penertiban kawasan Kalijodo.

"Penertiban kawasan Kalijodo tetap berjalan, tetap akan dilakukan pada 29 Februari 2016. Kan yang penting sistemnya sudah ada, tinggal dijalankan saja," kata Ahok.

Kawasan Kalijodo selanjutnya akan dikembalikan ke fungsi awalnya sebagai kawasan hijau. Taman kota akan dibangun di kawasan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini