Sukses

VIDEO: Terendam Banjir 1 Meter, Ratusan Warga Karawang Mengungsi

Warga mengungsi ke tempat yang lebih aman karena ketinggian banjir sudah mencapai 1 meter.

Liputan6.com, Karawang - Hujan yang turun terus menerus di Karawang, Jawa Barat, mengakibatkan ratusan rumah di permukiman padat penduduk terendam banjir. Jumat malam, warga pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman karena ketinggian banjir sudah mencapai 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (27/2/2016), banjir akibat meluapnya sungai Cibeet dan sungai Citarum ini merendam ratusan rumah di kampung Pangasinan, desa Karang Linggar, teluk Jambe Barat, Karawang. Banjir yang datang tiba-tiba sempat membuat panik warga.

Ketinggian banjir yang mencapai 1 meter lebih, memaksa warga meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Meski demikian, ada juga sebagian warga yang memilih untuk bertahan meskipun dalam keadaan gelap.

Di Malang, Jawa Timur, hujan deras juga membuat air Sungai Amprong meluap dan merendam belasan rumah warga di Jalan Ki Ageng Gribig, Kedung Kandang. Warga pun bersusah payah membersihkan rumah mereka dari lumpur yang dibawa banjir.

Banjir setinggi 60 cm ini juga memutus jalur antar kelurahan. Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa mendorong motor mereka yang mogok. Petugas BPBD Kota Malang masih terus memantau ketinggian air di Sungai Amprong untuk penanganan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.