Sukses

Rano Karno Tertarik Maju Pilkada DKI?

Rano Karno terlihat tertawa kecil saat ditanya kesiapannya untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tampaknya akan punya saingan baru di Pilkada DKI Jakarta 2017. Diam-diam, Gubernur Banten Rano Karno juga siap maju menjadi cagub DKI Jakarta.

Rano Karno terlihat tertawa kecil saat ditanya kesiapannya untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta.

"Sebagai petugas partai sih saya siap aja. Saya ini petugas partai. Jadi, ditugasin ke mana aja harus siap," kata Rano di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 26 Februari 2016.


Pria yang kerap dipanggil Bang Doel itu mengatakan, belum ada pembicaraan dari PDIP terkait hal itu. "Belum ada pembicaraan, masih jauh," imbuh dia.

PDIP memang satu-satunya partai yang bisa mengajukan calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai mana pun. Dengan modal 28 kursi di DPRD tentu lebih dari cukup untuk mendaftar.

Meski memiliki sederet kader berintegritas seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan banyak calon lainnya, PDIP belum mendeklarasikan calon yang akan diusungnya.

Belakangan, PDIP malah mendukung Gubernur DKI Ahok untuk kembali maju di Pilkada DKI nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini