Sukses

Info Orang Hilang: Bimo Jangan Pergi Lagi

Sejak 15 Januari 2016, Bimo mendapat layanan sementara di panti sosial milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 1,5 tahun hilang dari rumah, Hari Bimo Prakoso akhirnya ditemukan di panti sosial, keharuan pun mewarnai pertemuan antara ibu dan anak.

Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2 Jakarta sudah menjadi rumah kedua bagi sejumlah anak terlantar dan terpisah dari keluarganya. Salah satunya, Hari Bimo Prakoso atau yang akrab disapa Bimo. Sejak 15 januari 2016, Bimo mendapat layanan sementara di panti sosial milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini. Bocah laki-laki berusia 11 tahun itu adalah rujukan dari Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 4, Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat tim Buser SCTV mendapatkan informasi mengenai keberadaan Bimo, kami pun langsung menghubungi orangtua Bimo. Sang ibu, Nurlailah Sari tak kuasa menahan air mata ketika melihat foto buah hatinya yang telah lama hilang.

Setelah mengetahui keberadaan putra bungsunya itu, ibu 2 anak ini langsung menuju panti sosial yang berlokasi di Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Perempuan yang berprofesi sebagai petugas kebersihan ini kemudian mendapatkan penjelasan dari petugas panti yang telah merawat dan membina Bimo selama satu bulan lebih.

Tangis haru bercampur bahagia menyelimuti pertemuan ibu dan anak ini, sang ibu tak henti-hentinya memeluk dan mencium putra bungsunya. Sejumlah pegawai panti pun turut larut dalam suasana haru.

Setelah mendapatkan izin, Nurlailah dan Bimo pun berpamitan kepada petugas dan penghuni panti. Senyum bahagia senantiasa terpancar dari raut wajah perempuan berusia 43 tahun ini.

Selama perjalanan pulang ke rumahnya di kampung Suka Bakti, desa Tanjung Burung Tangerang , Banten, Nurlailah hampir tak pernah lepas mendekap sang buah hatinya.

Sekitar jam 8 malam, kedatangan bimo pun disambut dengan suka cita oleh keluarga dan sanak kerabat. Puluhan warga desa memadati kediaman keluarga Bimo untuk melihat kondisi bocah laki-laki itu.

Meski sudah larut malam, anak-anak pun tak kalah antusias menyambut kepulangan sahabat mereka yang hilang sejak 1,5 tahun yang lalu itu.

Keluarga sangat bahagia dan bersyukur bisa kembali merasakan kehadiran Bimo di tengah-tengah keluarga, mereka pun berjanji akan lebih hati-hati menjaga bocah laki-laki itu.

Saksikan selengkapnya dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Sabtu (27/2/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.