Sukses

VIDEO: 2 Hari Hujan, Ruas Jalanan Ibu Kota Terendam

Ruas Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Timur terendam banjir setinggi antara 40-50 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kendaraan di ruas Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Timur nekat menembus genangan air. Akibatnya beberapa kendaraan roda 2 mogok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (26/2/2016), air yang menggenangi ruas jalan utama ini akibat luapan dari saluran yang tak mampu menampung air hujan. Ketinggian air berkisar antara 40-50 cm.

Sementara itu, sejumlah karyawan memilih menunggu air surut dengan memarkirkan sepeda motor mereka di depan gerbang Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Namun beberapa yang nekat tetap meneruskan perjalanan mesti kemacetan panjang menghadang mereka.

Genangan air setinggi 40 cm juga terjadi di Jalan Kamal Raya yang bersisian dengan Tol Jakarta Ringroad, Jakarta Barat.

Sejumlah pengendara roda 2 terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok. Uniknya,  beberapa pemuda terlihat di pinggir jalan turut memberikan jasa untuk mendorong motor yang mogok di tengah jalan. Arus lalu lintas macet parah.

Permukiman warga di Pesing Koneng, Jakarta Barat juga terendam banjir pagi tadi. Karena Kali Sekretaris tak mampu menahan debit air hingga air meluap dan menggenangi rumah rumah warga.

Hingga siang ini, mesin pompa yang berada di sisi kali juga terus menyedot air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.