Sukses

Kapolri: Polisi Pembunuh dan Pemutilasi Anak Demi Persembahan

Tidak hanya cukup membunuh kedua anaknya, Petrus berencana membunuh istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang polisi di Melawi, Kalimantan Barat, membunuh dan memutilasi 2 anak kandungnya. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengungkap motif Brigadir Petrus Bakus membunuh F dan A yang masih berusia 5 serta 3 tahun itu.

"Ada info salah satu anggota polisi membunuh anaknya. Kapolda sana sudah lapor ke saya. Berdasarkan keterangan istrinya, tadi malam anaknya dimutilasi untuk persembahan," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Menurut dia, akhir-akhir ini, pelaku bertingkah aneh. Tidak hanya cukup membunuh kedua anaknya, Petrus berencana membunuh istrinya.

"Tapi saat istrinya minta diambilkan minum, istrinya kabur. Memang pelaku memiliki gangguan sejak kecil," kata Badrodin.

Kapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Arief Sulistyanto mengatakan, berdasarkan keterangan istri, pelaku kerap marah-marah sendiri di dalam rumah dalam seminggu terakhir ini.

"Di rumah seperti ada makhluk halus yang mendatangi dan bercerita sering mendapat bisikan," kata Arif saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (26/2/2016).

Gejala skizofrenia tersebut rupanya sudah diidap Bakus sejak berusia 4 tahun. "Pada saat kecil umur 4 tahun, sering mengalami kejadian serupa dan badan terasa kedinginan," Arif menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.