Sukses

Waspada, 4 Pintu Air Jakarta Kini Siaga III

Ketinggian air di Pintu Air Manggarai hingga pukul 10.00 WIB kini terpantau 760 cm dengan cuaca mendung.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta sejak semalam hingga pagi ini. Akibatnya, 4 pintu air di Ibu Kota kini berstatus Siaga III atau Waspada.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bpbd.jakarta.go.id melaporkan pada Jumat (26/2/2016), keempat pintu air tersebut yang ketinggian airnya harus diwaspadai, yakni Manggarai, Karet, Pos Krukut Hulu, dan Pos Angke Hulu.

Ketinggian air di Pintu Air Manggarai hingga pukul 10.00 WIB kini terpantau 760 cm dengan cuaca mendung. Sementara di Pintu Air Karet, ketinggian air di sana berada pada angka 510 cm dengan cuaca mendung.

Mendung juga bergelayut di Pos Krukut Hulu. Tercatat ketinggian air di sana sudah mencapai 160 cm. Sedangkan di Pos Angke Hulu, ketinggian airnya 180 cm dengan cuaca mendung.

Meski begitu ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat hingga kini masih normal dengan cuaca gerimis. Pukul 10.00 WIB, tercatat air di sana masih setinggi 20 cm.

Seperti disampaikan Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman. "Debit air mengalami penurunan, yang sebelumnya pada Kamis malam sempat naik di 40 cm kemudian turun menjadi 20 cm sampai saat ini," kata Andi.

Sementara itu, untuk kondisi cuaca di kawasan hulu (puncak) terpantau gerimis. Sementara sebagian wilayah Kota Bogor diguyur hujan.

Meski demikian, pihaknya terus memantau cuaca karena dapat berubah drastis sewaktu-waktu yang membuat naiknya debit air Sungai Ciliwung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini