Sukses

3 Bus Rombongan Polisi Sambangi KPK, Ada Apa?

Kedatangan rombongan polisi tersebut bukan untuk membicarakan Revisi Undang-Undang KPK.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Bus yang membawa rombongan Polri menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Saat bus berhenti dan terparkir di depan gedung KPK, terlihat satu per satu polisi berseragam lengkap keluar dari bus. Kepala Divisi Hukum Polri Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan mengatakan, para polisi yang ada tersebut berasal dari seluruh Polda.

"Ini bersama teman-teman dari Polda ke sini agar bisa berkoordinasi dan berdiskusi," ujar mantan Kapolda Jabar ini di depan Iriawan di depan lobi gedung KPK.

"Tidak ada spesifik bahas undang-undang atau apa pun. Ini cuma berdiskusi," Iriawan menambahkan.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, kehadiran polisi itu merupakan kunjungan kerja.

"Kunjungan kerja peserta Rakernis (Rapat Kerja Teknis) Divisi Hukum Polri," ungkap Priharsa.

Diketahui, dengan kedatangan ini semakin menunjukkan adanya upaya sinergi dan kerja sama antarlembaga penegak hukum, seperti apa yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo.

Bukan hanya itu, hal ini juga semakin menguatkan dengan terpilihnya Basariah Pandjaitan sebagai pimpinan KPK, semakin menegaskan hubungan baik antara KPK dengan kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini