Sukses

Ridwan Kamil: Maju atau Tidak ke Pilgub DKI, Tunggu Senin Depan

Ridwan mengaku masih harus bersilaturahmi dengan beberapa tokok untuk memantapkan keputusannya maju pada Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai memberikan sinyal, terkait pencalonannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pria yang karib disapa Kang Emil itu akan mengumumkan keputusan itu pada Senin 29 Februari mendatang.

"Saya pengumuman Senin ya, pengumuman maju atau tidaknya Senin," ujar Kamil usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Kamil mengatakan, masih harus bersilaturahmi dengan beberapa tokok untuk memantapkan keputusannya maju pada Pilkada DKI. Sehingga masih butuh waktu lebih untuk berpikir lebih dalam.


"Saya hitung Senin karena ada deadline April, saya hormati dan Senin saya ambil keputusan. Saya masih ada 1 silaturahim lagi di weekend ini," beber lulusan Teknik Arsitektur ITB itu.

Namun, suami Atalia Praratya Kamil itu enggan menyebutkan siapa saja tokoh yang akan dimintai pendapat dan pandangan, untuk memantapkan langkahnya 'hijrah' ke Jakarta.

"Banyak ke tokoh nasional, minta aspirasi juga lah," pungkas Kamil.

Ridwan Kamil disebut-sebut menjadi calon kuat gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra, untuk melawan Ahok pada Pilkada DKI 2017. Sedangkan April merupakan target penetapan calon gubernur dari Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini