Sukses

Mendagri: Cagub di Pilgub DKI Beragam, Warga Jadi Banyak Pilihan

Ia menambahkan, pengenalan kandidat sejak dini juga dapat membuat masyarakat lebih objektif dalam melihat rekam jejak para calon itu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyambut positif banyaknya kandidat yang muncul untuk mengikuti pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 2017 mendatang.

"Kita sambut positif," ujar Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Menteri dari PDIP itu sangat mendukung jika makin banyak kandidat yang ikut mencalonkan diri. "Dengan begitu pilihan masyarakat Ibu Kota pun makin banyak," ujar Tjahjo.

 

Ia juga menambahkan, pengenalan kandidat sejak dini juga dapat membuat masyarakat lebih objektif dalam melihat rekam jejak para calon itu.

"Sehingga masyarakat sejak jauh hari sudah bisa melihat track record para calon, termasuk tersangka yang nyalon," pungkas Tjahjo.‎

Beberapa nama yang ikut menyatakan diri sebagai kandidat dalam Pilgub 2017 adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (selaku petahana Gubernur DKI Jakarta), Sandiaga Uno, Ahmad Dhani Prasetyo, Abraham Lunggana atau Lulung, Adhyaksa Dault, Nachrowi Ramli, dan Yusril Ihza Mahendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.